Beranda Bola Gabung Al Ittihad, Mohamed Salah Bakal Menjadi Pemain Bergaji Tinggi di Dunia

Gabung Al Ittihad, Mohamed Salah Bakal Menjadi Pemain Bergaji Tinggi di Dunia

Gabung Al Ittihad, Mohamed Salah Bakal Menjadi Pemain Bergaji Tinggi di Dunia (Foto: liverpool.com)

Klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad masih belum puas menggemparkan bursa transfer musim panas ini. Kabar terbarunya, striker Liverpool Mohamed Salah masuk radar klub yang bermarkas di Kota Riyadh tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Al Ittihad juga bersedia untuk menjadikan Mohamed Salah sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Berdasarkan info dari doveockop.com, Al Ittihad bahkan sudah menyiapkan proposal penawaran senilai 100 juta Pounds atau setara dengan 1,9 triliun Rupiah untuk meluluhkan Liverpool selaku pemilik sah dari Mohamed Salah saat ini.

Namun, sepertinya Liverpool akan sulit untuk melepas pemain berpaspor Mesir tersebut. Mengingat bursa transfer musim panas akan resmi ditutup pada akhir bulan ini yakni tanggal 31 Agustus 2023.

Itu artinya hanya tinggal hitungan hari saja menuju penutupan bursa transfer. Sisa waktu yang sangat sempit tentunya akan memberikan kesulitan bagi Liverpool untuk bisa mendatangkan pemain yang meiliki kualitas yang setara dengan Salah.

Liverpool sendiri berhasil mendatangkan Mohamed Salah dari klub Serie A, AS Roma di tahun 2017 silam. Itu artinya Salah sudah 6 tahun membela klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Selama Menjadi bagian dari skuad The Reds, Salah adalah pemain yang tidak pernah tergantikan dalam skuad racikan Jurgen Klopp. Selama ini Mohamed Salah juga sudah membantu Liverpool bangkit dari keterpurukanmya.

Dulu beberapa tahun sebelum Salah datang, The Reds kesulitan bersaing di zona Big Four dan lebih sering main di Europa League yang tak lain adalah kasta kedua dari kompetisi Eropa.

Namun keadaan berubah setelah Mohammed Salah diboyong ke Anfield. Liverpool yang awalnya sulit masuk Big Four malah selalu menjadi langganan Big Four, kecuali pada musim lalu yag harus finish pada urutan ke-5 klasemen akhir.

Tak hanya itu, kehadiran Mohamed Salah juga menghadirkan berkah berupa trofi. Dalam kurun waktu 6 tahun tersebut Liverpool sudah mendapatkan trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga serta gelar prestius Liga Champions.

Khusus untuk kompetisi domestik, Salah bahkan berhasil menjadi top skor klub di era Premier League. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 11 tersebut sudah tampil dalam total 220 laga dan mempersembahkan 138 gol.

Saat ini Salah masih memiliki sisa kontrak 2 tahun lagi di Anfield. Kontraknya baru akan berakhir pada bulan Juni 2025 mendatang.

Sedangkan Al Ittihad sendiri berencana untuk mengontrak sang bintang selama 3 musim. Seandainya Mohamed Salah memilih hijrah ke Liga Arab Saudi dan bergabung dengan Al Ittihad, maka ia akan kembali bermain satu tim dengan Fabinho. Fabinho dulunya juga pernah bersama dengannya di Liverpool.

Selain itu ia akan melawan rekannya yang lain. Rekannya yang dimaksud disini adalah Sadio Mane yang bermain untuk Al Nassr dan Jordan Henderson yang memilih bergabung dengan Al Ettifaq.

Editor: Muhammad Fauzi
Sumber: doveockop.com

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan